Jumat, 06 Maret 2015

Apakah Pengertian Website?


ilmu tentang website
source : www.strategicdigitalmedia.co.uk


Pengertian website. Website aja punya pengertian, masa kamu nggak ada pengertiannya sama aku? haha. Apakah yang terlintas dibenak kalian jika mendengar kata website? Website adalah suatu halaman yang memiliki data dan informasi dengan topik tertentu yang dapat diakses oleh pengunjung tentunya dengan izin dari pengelola website tersebut.

Website terdiri dari Web Page atau halaman web, yaitu merupakan halaman dari website tertentu yang tersimpan dalam bentuk file. Di dalam halaman web terdapat berbagai informasi, link atau tautan yang menghubungkan informasi ke informasi lain di dalam website itu sendiri maupun di luar website tersebut. Bagian selanjutnya yaitu Homepage atau halaman utama adalah halaman pertama dari suatu website yang biasanya memberikan gambaran singkat mengenai isi dari website tersebut dan siapa yang mengelola website. Homepage biasanya dibuat semenarik mungkin untuk agar pengunjung tidak merasa bosan.

Website biasa disimpan dalam dalam sebuah server web dan dapat diakses menggunakan layanan internet maupun jaringan lokal atau LAN. Website menyajikan informasi secara gratis namun beberapa website mengharuskan para pengunjung untuk membayar agar dapat melihat informasi yang tersedia dalam suatu halaman website.

Website memiliki beberapa kategori. Untuk selengkapnya silahkan baca postingan saya tentang Kategori Website.



Source :
id.wikipedia.org/wiki/Situs_web
www.strategicdigitalmedia.co.uk



Categories: ,

4 komentar:

  1. Ajarin Html dong gan... newbie nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. postingan selanjutnya akan bahas HTML gan. tunggu aja,

      Hapus
  2. Iya gan ditunggu ya ditunggu gan ditunggu ya gan ditunggu

    BalasHapus